Skip to main content

(Indonesian) Beasiswa LPDP tujuan AI-DS Sejong University-Korea Selatan

· 2 min read

Kabar Baik bagi beasiswa LPDP hunters!!!!

Menurut laman berikut LPDP (https://bantuan.lpdp.kemenkeu.go.id/kb/articles/perguruan-tinggi-luar-negeri-tujuan-pendaftaran-beasiswa-tidak-ada-pada-daftar-lembaga-pengelo), bagi semua pendaftar LPDP (silakan dicroscek lagi dengan pihak LPDP langsung jika ragu) dapat memilih Perguruan Tinggi Tujuan dan/atau program studi/subjek diluar daftar Perguruan Tinggi Tujuan LPDP, dengan ketentuan hanya dapat memilih satu Perguruan Tinggi tujuan, wajib mengunggah LoA Unconditional dan bukti pendukung yang menunjukkan bahwa Perguruan Tinggi Tujuan memenuhi kriteria sebagai berikut:

1) unggulan terbaik berdasarkan lembaga/instansi profesi keahlian; atau
2) penilaian lembaga independen pemeringkat dunia yang kredibel dan memiliki reputasi baik.

Sejong University masuk di Ranking Dunia, QS=436th (https://www.topuniversities.com/universities/sejong-university), THE=251–300th (https://www.timeshighereducation.com/world-university-rankings/sejong-university)

Saya bersedia “mengusahakan untuk mendapatkan LoA Unconditional” dari Sejong University, Department of Artificial Intelligence (AI) and Data Science (DS), bagi calon pendaftar yang memenuhi semua persyaratan berikut:

  1. Pilih “Department of Artificial Intelligence and Data Science” dan “Muhammad Syafrudin”(https://muhammadsyafrudin.com/id) sebagai dosen pembimbing.
  2. Syarat sertifikat bahasa inggris >= TOEFL IBT: 71 / NEW TEPS: 327 / IELTS: 5.5
  3. Lulusan computer engineering/computer science/informatics/information systems/mathematics/statistics/etc. dan atau bidang riset s1/s2 berkaitan dengan AI, Data Science, Big Data, etc.

Silahkan kirim “CV/Resume, Ijazah S1/&S2 dan transkrip nilai” to [email protected] dan pastikan cantumkan kode “LPDP-SJU” di subjek atau isi email sebagai indikasi bahwa Anda sudah membaca dan paham dengan isi pengumuman ini.

Boleh dishare dan disebarluaskan~!!

Terimakasih dan salam sehat dan sukses selalu!!

Best regards,
Syafrudin

Pendaftaran LPDP 2024

  • Tahap 1: 11 Januari – 12 Februari 2024
  • Tahap 2: 19 Juni – 18 Juli 2024

Sumber: https://lpdp.kemenkeu.go.id/beasiswa/kebijakan-umum/